Senin, 22 November 2010


  1. mengapa para pemakai computer suatu perusahaan dianggap sebagai sumberdaya informasi?apakah nilai sumber daya ini bertambah atau berkurang jika para pemakai ikut serta dalam end-user computing ?
para pengguna komputer pada suatu perusahaan pada dasarnya adalah asset. Yaitu bagian yang mencari sumber-sumber informasi guna kepentingan perusahaan untuk mencapai produktivitas maksimal. Selalu mencari informasi yang baru,guna memdukung progress suatu perusahaan,melalui system kerja yang produktif.
Jika di ikut sertakan dalam end-user computing kinerja suatu perusahaan dapat dikirakan berkembang, sebab para spesialis yang bermodalkan keahlian computer dapat memecahkan tiap titik permasalahan yang ada, dan dengan membiarkan pemakai mengembangkan aplikasi mereka sendiri, tidak ada kesenjangan komunikasi karena tidak diperlukan komunikasi. Demikian pula, saat pemakai mengembangkan sebagian system mereka, kesenjangan ini akan berkurang.

  1. apakah komputer suatu fisik, suatu sistem konseptual atau keduanya?
Keduanya, sebab computer didasari dengan system fisik. Yang untuk selanjutnya akan diwakili oleh system konseptual, yaitu system yang menggunakan sumber daya konseptual (informasi & data)

  1. jelaskan mengapa suatu system bukan milik para spesialis informasi walaupun mereka mungkin yang paling banyak mengerjakan pengembangannya
karena setiap para spesialis informasi terdapat kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.oleh karena itu tidak dapat disimpulkan bahwa suatu system adalah milik para spesialis informasi tersebut.walaupun mereka yang mengerjakan pengembangan nya.

  1. bagaimana teknologi informasi modern memberi kontribusi pada makin singkatnya batas waktu transaksi bisnis ? contohnya, peralatan apa yang dapat digunakan dengan telepon? Pilih satu jenis peralatan dan berikan contoh dampaknya
       Pemakai dapat memperoleh perangkat keras mereka sendiri dengan memesan pada toko komputer local melalui telepon dan membayar dengan harga yang murah. Jika para pemakai itu bersifat sumber daya informasi yang nilainya bertambah disebut perangkat keras.

  1. apa saja 5 subsistem system informasi berbasis computer? Cocokan tiap subsistem dengan 1 dari istilah-istilah berikutnya: data, konsultasi, kominikasi, informasi, masalah spesifik.
-         Orang, orang mengatur dan menjalankan computer yang terdiri dari perangkat keras dan  perangkat lunak.
-         Perangkat keras, perangkat keras dijalankan berdasarkan perangkat lunak sebagai software system
-         Perangkat Lunak, mengatur jalan nya system hardware
-         Basis Data, yang mengasilkan suatu basis data dari database
-         Prosedur, menciptakan suatu prosedur sebagai konsultan data yang menciptakan suatu informasi
-         Dokumentasi

  1. sebutkan para spesialis informasi yg bekerja secara langsung dengan pemakai !
-         analist system (system analyst)
-         pengelola data (database administrator)
-         spesialis jaringan (network specialist)
-         programmer
-         operator

Oleh : Winda Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar